Pertandingan Layangan Kades Babakan Cup Diminati Peserta Luar Desa

Lomba layang-layang
Pemenang pertandingan layang-layang Kades Babakan Cup 2022
Babakan, Lumajang - Lomba pertandingan layang-layang yang digelar Kepala Desa Babakan, Moch. Rifal Andrianto, SE, tidak hanya menarik minat warga lokal. Warga dari beberapa desa lain pun turut memeriahkan lomba tersebut.

Lomba yang dilaksanakan di areal persawahan Dusun Krajan tersebut memperebutkan hadiah senilai total Rp. 1,4 juta rupiah berikut trophy.

Salahsatu panitia, Roni mengatakan, pertandingan layang-layang itu dilaksanakan sehari, mulai pagi hingga sore. Sedikitnya ada 96 peserta, yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa.

"Peserta kita bagi 3 kelompok, siapa yang bertahan hingga akhir, itu yang menang," ungkap Roni, Kepala Dusun Krajan kepada babakanmaju.com, Minggu (31/7/22).

Juara pertama mendapat uang tunai sebesar 600 ribu, juara kedua mendapat 400 ribu dan juara ketiga 250 ribu. Sedangkan juara harapan mendapat 50 ribu.

Bu Inggi Desa Babakan, Azizatul Chunaenah, S.Pd.I mengatakan, lomba layang-layang ini tidak hanya untuk seremonial saja. Pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga dan peserta.

Agar siapa pun yang bermain layang-layang tidak di sembarang tempat. Dan yang tak kalah penting, harus memperhatikan keselamatan baik diri sendiri atau pun orang lain.

"Jangan main layangan di sekitar jaringan listrik, apalagi di jalan. Khawatir benang layangan itu bisa menjerat pengendara yang lewat," pesannya. (iki)