Miliki Cita-cita Jadi Guru, Inilah Sosok Juara Lomba Bercerita dari Babakan

Inaya Kumalasari
Babakan, Lumajang - Inaya Kumalasari merupakan peraih nilai tertinggi dalam lomba bercerita yang digelar Kecamatan Padang.

Ibu muda asal Desa Babakan, yang baru memiliki 1 orang putri itu mendapatkan 967 point dan berhasil menjadi juara pertama untuk kategori umum.

Dalam lomba bercerita, Inaya mengangkat asal usul monumen Kyai Iyas yang ada di Dusun Ledok, perbatasan Desa Babakan.

"Sebelum lomba, Saya selalu dibina Bu Inggi, sehingga tau apa yang perlu dibenahi dan bisa bercerita dengan baik dan enak disampaikan," aku Inaya kepada babakanmaju.com, Kamis (10/8/23).

Ternyata hal yang mendasari Inaya menang bercerita, lantaran selama ini ia sudah terbiasa menghadapi anak-anak Taman Kanak Kanak sejak tahun 2017.

Apalagi dirinya sejak lama memang memiliki cita-cita menjadi pendidik. Bahkan ketika sekolah, teman-temannya pun kerap menjadi sasaran untuk belajar mengajar.

Dengan diraihnya juara pertama itu, Inaya seakan menunjukkan jika di Desa Babakan banyak orang yang memiliki talenta, bakat, dan potensi-potensi lain.

"Saya ngajar di TK Muslimat NU Desa Bodang, sebelumnya juga pernah ngajar di Paud, tapi cuma sebentar. Sebetulnya di Babakan banyak orang yang hebat," pungkasnya. (dim)